Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TPID

Rantepao || Dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga yang biasanya terjadi menjelang peringatan hari - hari besar nasional, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Toraja Utara melakukan pemantauan langsung harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri 2018 yang tinggal 8 hari lagi, Selasa, (05/06).

Dari hasil pantauan TPID di Pasar Bolu Tallunglipu, ditemukan adanya peningkatan beberapa harga kebutuhan pokok khususnya pada produk pangan seperti telur, bawang merah, dan bawang putih. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahan Pangan Toraja Utara, Barnetje S. Toban melalui press release yang diterima oleh Tim Peliputan Diskominfo.    

Menurut Barnetje, meskipun adanya kenaikan harga pada beberapa produk pangan tersebut namun masih berada pada kisaran normal.

"Hasil pemantauan harga pangan masih berada pada keadaan normal walaupun ada beberapa bahan pokok yang sedikit meningkat seperti telur, gula aren, bawang merah dan bawang putih." 

Barnetje mengatakan meskipun masih berada dalam kisaran harga normal, semua unsur instansi yang tergabung dalam TPID tetap berkoordinasi dan melakukan monitoring serta pemantauan atas pergerakan harga-harga kebutuhan pokok di Kabupaten Toraja sehingga yang diharapkan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Lebaran 2018 dapat terjaga.  

"kita harapkan harga tetap stabil tidak melonjak naik agar konsumen tetap tenang menghadapi kebutuhan pangan yg meningkat menjelang hari raya Idul Fitri," tambahnya

Editor : LPDI Diskominfo.SP Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 106

Kemarin 132

Minggu ini 1033

Bulan ini 3897

Total 79212