Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Bup_KSO

Kesu' || Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap program BPJS Ketenagakerjaan yang mewajibkan Pegawai Honorer (non-ASN) diikutsertakan dalam program jaminan sosial tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk memberikan perlindungan kepada pegawai non-ASNnya. Komitmen Pemda Toraja Utara tersebut telah diakomodir sejak tahun 2017 lalu.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Toraja Utara saat membuka rapat Kerjasama Operasional (KSO) yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan KCP Toraja Utara yang berlangsung di Hotel Heritage, Rabu, (6/6).

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada BPJS keternagakerjaan, BPJS keternagakerjaan selama ini sangat membantu didalam melindungi tenaga kerja ASN dan non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara."

Bupati menambahkan, keikutsertaan pegawai honorer dan semua pegawai yang bekerja disektor informal dalam program BPJS Ketenagakerjaan mutlak dilaksanakan sebagai amanat Undang-Undang mengingat setiap pekerjaan dan tugas yang dilaksanakan memiliki potensi resiko kecelakaan kerja yang sewaktu-waktu dapat terjadi kepada siapa saja dan setiap saat. 

"Selain itu, aparat desa pun diwajibkan didaftarkan didalam BPJS Keternagakerjaan. Melalui kesempatan kali ini juga, saya menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintahan agar segera menyisir jika ada tenaga kerja non ASN yang belum terdaftar, wajib segera didaftarkan. Kedepannya, kita akan mendata para pekerja disektor Informal yang ada, seperti para pekerja tambang batu yang tinggi resiko kecelakaannya, " kuncinya.

Sementara itu, Kepala BPJS Keternagakerjaan Cab. Palopo, Hendrayanto memberikan apresiasi terhadap realisasi komitmen Pemerintahan Kabupaten Toraja Utara yang telah mengikutsertakan pegawai ASN dan non-ASNnya dalam jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Ia berharap melalui kerjasama yang baik dengan Pemerintah daerah, akan menjadi motivasi bagi masyarakat luas untuk lebih memahami pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja di sektor formal maupun informal.    

"saya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Toraja Utara yang telah 80% mendaftarkan tenaga kerja ASN dan Non ASN. point penting pada rapat kali ini adalah menekankan bahwa BPJS Keternagakerjaan melindungi semua tenaga kerja di Indonesia di sektor Formal dan Informal. disektor Informal seperti petani, tukang sitor dan supir-supir Bus".

Rapat KSO BPJS Ketenagakerjaan ini turut dihadiri oleh Kajari Tana Toraja Jefri P. Mekepedua, para Asisten Sekda dan juga beberapa kepala OPD di lingkup Pemda Toraja Utara, serta undangan lainnya.

Author: Gabriel S; Photo: Adyanto Patarru
Editor: LPDI Diskominfo SP Toraja Utara

 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 56

Kemarin 46

Minggu ini 56

Bulan ini 1489

Total 27058