Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tana Toraja bersama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat Kerjasama Operasional (KSO) yang berlangsung di Aula Hotel Heritage Toraja, Rabu (17/10/2018).

Rapat KSO yang dibuka oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan diikuti oleh pejabat struktural OPD dilingkup Pemda Kabupaten Toraja Utara sementara dari pihak BPJS Ketenagakerjaan turut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo Hendrayanto dan Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Unit Penjualan Tana Toraja.    

Dalam rapat tersebut Bupati menyampaikan pentingnya semua pekerja baik pada sektor formal maupun non-formal untuk ikut serta dalam program jaminan ketenagakerjaan. Di sektor apapun, resiko kecelakaan kerja sewaktu - waktu dapat terjadi kepada pekerja. Olehnya Pemerintah Toraja Utara sangat mendukung adanya kerjasama dengan pihak BPJS yang telah ditindaklanjuti dengan mengikutsertakan tenaga honorer pemda Toraja Utara dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang telah dimulai sejak tahun lalu.

"BPJS ketenagakerjaan merupakan jaminan proteksi sosial yang dibutuhkan saat sekarang ini agar dapat menkover perlindungan kesehatan di tingkat Lembang dan Kelurahan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam bentuk perlindungan kepada rakyat," ujar Bupati Kalatiku.

Sementara, Kepala Kantor Cabang BPJS Palopo Hendrayanto mengatakan bahwa BPJS sebagai program perlindungan ketenagakerjaan senantiasa meningkatkan pelayannnya kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan salah satunya dengan menanggung seluruh biaya perawatan di Rumah Sakit.

Program perlindungan ASN aktif dan NON ASN. Telah dan sementara berjalan pelaksanaan nya melalui BPJS ketenaga Kerjaan dan akan terus berupaya untuk meningkat kan pelayanan melalui perlindungan kesehatan khususx bagi para pekerja. Dan pemberian stimulus untuk peserta dalam waktu 3 bulan kedepan," jelasnya

Authors : Ady Nerium; Foto : Aam Mujib
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 110

Kemarin 132

Minggu ini 1037

Bulan ini 3901

Total 79216