Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Kejakasaan Negeri Tana Toraja bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Badan Pekerja Sinode ( BPS ) Gereja Toraja melalui Radio RPK FM pada Rabu kemarin (17/10/2018) menggelar kegiatan Launching program "Jaksa Menyapa" yang berlangsung di Halaman Kantor BPS.

Program "Jaksa Menyapa" merupakan salah satu program inovasi yang diinisiasi oleh Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intel) Kejaksaan Negeri RI yang dilaksanakan secara nasional diseluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum kepada masyarakat luas dan juga memperkenalkan kepada publik kinerja penegakan hukum Kejaksaan dalam mendukung program-program pembangunan melalui siaran dialog interaktif.

Bupati Toraja Utara Kalatiku dalam sambutannya pada launching tersebut menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah terhadap peluncuran dan pelaksanaan program ini. Untuk membangun suatu masyarakat yang memiliki kesadaran hukum yang tinggi, informasi hukum memiliki peran yang sangat penting terus disebarluaskan secara kuntinyuitas bagi semua kelompok masyarakat khususnya para generasi muda yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa sehingga keberhasilan pemerintah dalam menegakkan keadilan dapat terus berlanjut.

"saya sangat mendukung program ini , karena program ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat melainkan juga bagi aparatur pemerintahan. Ini juga sangat penting dalam rangka Pembinaan di generasi muda kita, khsususnya bagi rekan-rekan mahasiswa yang hadir saat ini. Hari ini kita di "sapa" oleh Kejaksaan untuk memperkenalkan kepada kita program-program Kejaksaan sebagai salah satu instrumen penegakan hukum negara supaya Negara kita yang berdasarkan Hukum dapat benar-benar ditegakkan untuk kehidupan berbangsa dan bermasyarakat yang tertib dan teratur," ungkap Kalatiku Paembonan  

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefri P Makapedua menjelaskan Program Jaksa Menyapa ini salah satu Program Nasional yang dimiliki Kejaksaan RI untuk lebih mendekatkan Kejaksaan sebagai institusi hukum pemerintah kepada masyarakat yang saat ini paradigma kejaksaan lebih menitikberatkan pada upaya melakukan pencegahan tindak pidana serta masalah Hukum lainnya.

Program ini lanjutnya, dilaksanakan dalam bentuk dialog interaktif yang di lakukan di stasiun-stasiun televisi secara langsung dan tidak langsung dan disampaikannya juga bahwa program Jaksa Menyapa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat yang disiarkan melalui Radio dalam hal ini Radio RPK FM Toraja untuk mewujudkan komitmen Jajaran Aparat Kejaksaan 

"Program ini dilaksanakan diseluruh wilayah NKRI yang mana bertujuan untuk lebih mendekatkan kita kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya melakukan pencegahan dengan membangun kesadaran hukum melalui komunikasi dua arah, jelas Kajari.

Dalam Program " Jaksa Menyapa " di hadiri Kejaksaan Kejari Tana Toraja Jefri P Makapedua serta Jajarannya , Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si , Ketua DPRD Toraja Utara Stevanus Mangatta, Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu , M.TH, Kepala Dinas Dispora Tana Toraja, Kepala SKPD Toraja Utara bersama Staf yang sempat hadir, perwakilan dari Para Siswa SMA 2 Toraja Utara, SMA 1 Toraja Utara, SMK Kristen Rantepao, SMA Lentera, SMA Katolik, SMP Katolik Rantepao, dan Mahasiswa UKI Toraja

Acara Lauching Jaksa Menyapa ini juga di tandai dengan Pelepasan Balon sebagai Tanda pelaksanaan Festival Kandean Dulang yang rencananya akan di gelar pada Desember 2018 nanti.

Author : Asriani Sirandan; Foto : Sendri Sudi
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 102

Kemarin 132

Minggu ini 1029

Bulan ini 3893

Total 79208