Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si membuka  kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Hotel Misiliana, Kesu', Sabtu (23/3) 

Kegiatan Musrenbang yang digelar oleh Badan Perencanaan, Penelitian, Dan Pengembangan Daerah Toraja Utara ini mengangkat tema: "pemeliharaan kelestarian lingkungan dan akselerasi kemandirian Lembang (desa) sebagai basis keberdayaan ekonomi dan identitas budaya"

Dalam arahannya sebelum membuka acara tersebut, Bupati Toraja Utara Kalatiku mengatakan perangkat daerah mesti memberikan perhatian terhadap aspirasi program, kegiatan dari bawah yang dapat disingkronisasikan dalam mencapai sasaran dan tujuan RPJMD.

"opd terkait dengan tema tersebut diatas agar supaya benar-benar  mengkonkretkan dan melakukan yang terbaik mengenai rencana kerja yang menjadi usulan masyarakat," jelas Bupati.

Musrenbang RKPD dilaksanakan untuk membahas rancangan RKPD sekaligus menyepakati langkah - langkah tindak lanjut program kegiatan prioritas yang terdapat dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Lembang yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten. Selain itu, Musrenbang RKP ini juga akan menyepakati pengklasifikasian program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah menurut urusannya masing - masing.

Musrenbang ini akan menghasilkan output berupa rancangan akhir RKPD yang nantinya digunakan dalam penyusunan KUA (Kebijakan Umum APBD) dan PPAS (Plafon Prioritas Anggaran Sementara).

Musrenbang RKPD Tahun 2020 tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Toraja Utara Roni Rede Bare, Anggota DPR RI Felicitas Tallulembang, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Soni Budi Pandin, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara, Kepala OPD, Para Camat, Kepala Lembang, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Reporter: Martinus
LPDI - Komunikasi Publik, Diskominfo.SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 19

Kemarin 111

Minggu ini 1193

Bulan ini 4896

Total 121575