Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Rantepao || Pagi tadi, Jumat (9/2/'18)  Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI) melaksanakan aksi Bakti Sosial peduli lingkungan pada beberapa titik di Kota Rantepao. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST melibatkan sekitar 400-an Mahasiswa.

Wabup mengappresiasi dan mendukung penuh program Baksos yang dilaksanakan Mahasiswa UKI Toraja, Jurusan Teknik Sipil angkatan 2016 dan 2017 sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian lembaga perguruan tinggi pada masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang perlu dicontoh oleh semua pihak

"Saya memberikan Apresiasi dan mendukung penuh program Baksos ini. kegiatan positif seperti ini bagi generasi muda sangat dibutuhkan ditengah-tengah godaan zaman sekarang. Tingkat kesadaran kepedulian lingkungan sudah berkurang, semoga kegiatan baksos ini dapat memberikan efek kepada masyarakat kita didalam menjaga kebersihan serta lingkungan kita", ungkap Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST didalam arahannya.

Senada dengan Wakil Bupati Toraja Utara, Ketua Koordinasi Kegiatan Baksos UKI Toraja, Jurusan Teknik Sipil, Arwin Lominggo menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat meningkatkan rasa peduli menjaga lingkungan kita.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian lingkungan kita sendiri, jangan selalu mengharap dari pemerintah. contoh kecil saja, sampah disekitar rumah kita harus kita yang bersihkan. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menepis anggapan masyarakat yang mengatakan bahwa mahasiswa Teknik Sipil erat kaitannya dengan hal-hal yang Anarkis. Kami dari Jurusan Teknik Sipil mempunyai rasa sosial yang tinggi", jelas Arwin Lominggo.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama Tiga hari, besok kami akan melakukan penanaman pohon di Buntao dan langkah selanjutnya kami akan menyediakan tempat sampah disepanjang jalan Rantepao - Tallunglipu. melalui kesempatan kali ini juga, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Kodim 1414 Tana Toraja, dan Polres Tana Toraja yang berkenan mendukung penuh kegiatan baksos yang kami laksanakan", ungkap Erwin.

Author & Foto : Gabriel Steven
Editor : LPID Diskominfo Toraja Utara
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 3

Kemarin 29

Minggu ini 284

Bulan ini 1895

Total 7241