Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Pameran Ekonomi Kreatiff

Rantepao -  Pameran Ekonomi Kreatif sebagai rangkaian event Lovely Desember 2017 hari ini resmi dibuka (21/12/2017). Pameran yang berlangsung selama 3 selama 3 hari, dari 21 desember sampai dengan 23 desember 2017 yang berlangsung di lapangan bakti ini dibuka secara resmi oleh Plt. Sekda Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare M. Pd. 

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Setda mendorong para pelaku industri kecil dan menengah untuk senantiasa melakukan inovasi dalam pengelolaan usaha, baik produk dan manajemen pemasaran.

"Pelaku industri diharapkan memaksimalkan produksi industrinya demi meningkatkan penjualan dan terus meningkatkan kualitas produknya" ujar Sekda.

Olehnya, untuk mendukung bertumbuhnya usaha ekonomi kreatif di Toraja Utara, Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk hadir di Pameran kali ini untuk melihat langsung produk-produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku industri di Toraja Utara. Selain itu ia juga mengharapkan agar semua OPD di lingkup Pemkab Toraja Utara dapat berperan aktif mendorong tumbuh kembangnya usaha ekonomi kreatif yang berperan penting dalam memperkuat ekonomi mikro.

"semua produk yang ditampilkan di Pameran kali ini menampakkan nilai kreatifitas yang butuh terus dikembangkan kualitasnya. Oleh karena itu saya mengharapkan semua OPD terkait untuk turut berperan membimbing masyarakat (pelaku usaha) untuk terus mengembangkan dan meningkatkan produk dan produksinya", tambahnya.

Terkait dengan tujuan pelaksanaan pameran ini, Andarias Sesa, S.Pd selaku Koordinator Pameran Ekonomi Kreatif dalam keterangannya mengatakan bahwa pameran ini diselenggarakan untuk memotivasi serta menfasilitasi pelaku-pelaku industri lokal UMKM yang bergerak di sektor ekonomi kreatif dengan memamerkan produk usahanya agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Pameran pada dasarnya ini bertujuan untuk mendorong pelaku industri untuk tumbuh dan berkembang melalui pengenalan produk usaha kepada masyarakat luas", jelasnya.

Dalam pembukaan pameran ini,  Sekda bersama pejabat teras Pemkab Toraja Utara juga mengunjungi beberapa Booth untuk melihat hasil industri yang dipamerkan dari OPD dan Kecamatan. 

Author: Sulistyanti
Photo: Gabriel Steven

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 8

Kemarin 35

Minggu ini 77

Bulan ini 690

Total 5077