Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Ratusan masyarakat muslim di Rantepao menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Agung Rantepao, Jumat (01/12/2017) malam.

Kepala Dinas Kominfo, Fitra hadir sebagai perwakilan Pemkab Toraja Utara. Selain itu, dalam acara tersebut Imam Masjid Rantepao, Tokoh Agama, Kepala Kemenag Toraja Utara, Kepala Kemenag Tana Toraja, Kapolsek Rantepao dan para Anggota Banser Toraja Raya juga turut hadir.

Kegiatan yang mengusung tema Meneladani Hidup Rasulullah SAW dalam Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Umat diawali dengan sholawat dan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo, Fitra mengatakan bahwa warna-warni telur hias yang kita lihat merupakan cerminan dan toleransi antar umat beragama di Toraja.

“Semoga toleransi itu berjalan seperti apa yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Kepala Kemenag Toraja Utara, P.L Gasong menghimbau kepada semua yang hadir agar menjadi tuan rumah yang baik dalam event besar Lovely December.

“Saat Lovely December berlangsung, kita akan kedatangan tamu dari berbagai macam tempat dan berbagai macam agama serta suku. Jadi, mari kita menjadi tuan rumah yang baik sehingga orang-orang mengetahui bahwa Toraja Utara adalah tempat yang mengedepankan toleransi antar umat beragama,” pungkasnya.


Editor                    : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 8

Kemarin 35

Minggu ini 77

Bulan ini 690

Total 5077