Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Wakil Bupati Toraja Utara sekaligus Ketua Umum Karang Taruna Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST menghadiri ibadah natal bersama yang diadakan oleh Pengurus Karang Taruna-Marimbunna. Ibadah natal yang berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Tikala, Sabtu (02/12/2017) malam, dipimpin oleh Pdt. Mery Tulak, S.Th.

Ibadah tersebut dihadiri oleh Camat Tikala Ir.Yeremia Batara Tandi, Lurah Tikala Yunus Lobo’ Kebo, S.Sos dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tikala, Salli.

“Tema Natal Nasional tahun ini ialah Hendaklah Damai Sejahtera Krisuts Berperintah dalam Hatimu, mengajak kita semua untuk menjadi pembawa damai bagi orang-orang disekitar kita. Harapan saya kepada generasi muda khususnya Karang Taruna agar bisa menjadi contoh dan pelopor pembawa kedamaian di sekitarnya,” ungkap Pdt. Mery Tulak, S.Th dalam khotbahnya.

“Selain itu, dibutuhkan mental serta keteguhan hati seperti batu karang dalam menciptakan kedamaian disetiap kehidupan dan selalu mengandalkan Tuhan didalam setiap pekerjaan sehari-hari,” imbuhnya.

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST mengungkapkan dalam sambutannya bahwa generasi muda Karang Taruna harus menciptakan kedamaian serta mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya.

“Kedamaian berasal dari keluarga kecil kita. Zaman sekarang, tidak bisa dipungkiri bahwa komunikasi yang tercipta di keluarga kecil kita sekarang sudah sangat miris. Smartphone salah satu penyebabnya. Masing-masing anggota keluarga sibuk dengan smartphone dan sosial medianya,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya mengingatkan bahwa kita sebagai pelopor kedamaian agar menggunakan waktu untuk keluarga dengan optimal demi tercipta dan terjaganya keharmonisan dan kedamaian dalam keluarga kita,” imbuhnya.

Yosia Rinto Kadang, ST juga menegaskan bahwa sebagai orang tua janganlah merusak masa depan generasi muda kita dengan kegiatan yang sangat merugikan bagi anak-anak kita. Seperti menjadi gembala kerbau petarung atau mengizinkan anak kita terlibat didalam kegiatan adu kerbau.

“Kita sebagai orang tua harus tahu akan pentingnya masa depan anak-anak kita kelak,” pungkasnya.


Editor: LPIPA Diskominfo Toraja Utara

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 8

Kemarin 35

Minggu ini 77

Bulan ini 690

Total 5077