Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

web_tambuttana.jpg

TORAJA UTARA- (Selasa, 24/1/2023)  Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si meresmikan dan menyerahkan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Tambuttana Klasis Kesu'-La'bo,  Lembang La'bo' Kecamatan Sanggalangi' yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Umum APBD Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 518.000.000 (lima ratus delapan belas juta rupiah).

Sebelumnya Bupati Toraja Utara juga telah meresmikan sekaligus penyerahan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Pangala' - Ala' Klasis Dende', Denpiku (18/01/2023), penyerahan Gedung Pastori Gereja Toraja Jemaat Matande Klasis Parandangan Buntu Pepasan (20/01/2023).

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan Peresmian dan penyerahan Gedung Pastori ini adalah wujud perhatian dan pelayanan Pemerintah kepada masyarakat, apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Daerah tentu akan dikenang oleh masyarakat, selain pembangunan Gedung Pastori telah diprogramkan juga bagaimana memberikan kendaraan berupa motor trail untuk pendeta yang memberikan pelayanan di pelosok desa.

Lanjut Bupati Toraja Utara, Selain program pembangunan / infrastruktur yang sementara berjalan program lainnya yang telah dilaksanakan seperti Bupati Cup bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda kita di Toraja Utara untuk berkegiatan ke hal positif (olahraga) daripada melakukan hal yang negatif, program lainnya adalah event Festival Paduan Suara, Festival Budaya dan berbagai event lainnya adalah bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal toraja kembali dan memberikan dampak peningkatan sektor ekonomi bagi pelaku usaha kecil mikro menengah.

Dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima gedung pastori dari Kepala Dinas PU Kabupaten Toraja Utara kepada Pihak Gereja Toraja Jemaat Jemaat Tambuttana Klasis Kesu' serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Toraja Utara.

Dalam kegiatan peresmian tersebut hadir  Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Wakil Ketua DPRD Kab. Toraja Utara, Ir. Calvin Para'pak Tondok, Kepala Dinas PUPR Toraja Utara, Paulus Tandung, Ketua TP. PKK Kab. Toraja Utara, Ny. Agustina M. Bassang, Ketua Wilayah II Rantepao, Pdt. Simon Palamba' mewakili BPS Gereja Toraja, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati dan sejumlah kepala OPD

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 86

Kemarin 224

Minggu ini 1104

Bulan ini 7071

Total 594469