Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bupcup4 tikala1

Kick-Off Bupati Cup IV di Kecamatan Tikala Tahun 2024 berlangsung dengan semarak dengan penampilam defile dari aparat pemerintah setempat disusul defile dari masyarakat, defile para siswa/i dan atraksi penampilan drumband.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan SMPN 1 Tikala, pada Kamis 18 April 2024 di hadiri Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M. Si bersama jajarannya meliputi Kepala OPD di wilayah lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara serta stakeholder terkait lainnya.

Disela kegiatan pembukaan Bupati Cup IV Kecamatan Tikala, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M. Si mengatakan Kegiatan Bupati Cup merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi dan bakat dalam bidang olahraga yang dapat memberikan pengaruh positif pada pembangunan mental para peserta didik kedepan.  

"Pelaksanaan Bupati Cup IV Tahun 2024 ini merupakan spirit yang juga bagian dari proses pengembangan, skill, mental dan kemampuan anak-anak kita sehingga kepada seluruh orang tua, guru agar mendukung hal-hal positif seperti ini demi mengembangkan minat bakat anak-anak kita," ucapnya.

bupcup4 tikala2

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan indeks pendidikan kabupaten Toraja Utara mengalami peningkatan signifikan sebesar 20%. Menurutnya, peningkatan indeks indikator tersebut dapat menjadi cerminan bahwa kinerja bidang pendidikan di Kabupaten Toraja Utara telah berjalan dengan efektif. 

"Bahwa Indeks Pendidikan kita di tahun ini mencapai 70,50% ini merupakan suatu capaian nilai tinggi sebab pada tahun sebelumnya kita hanya mendapatkan penilaian 50% lebih, jadi kualitas pendidikan kita di Kabupaten Toraja Utara cukup meningkat sebanyak 20% lebih tentu hal ini patut kita apresiasi," tambah Bupati.

Sebelumnya Camat Tikala, Yunus Mantirri yang juga selaku panitia pelaksana melaporkan ajang Bupati Cup menjadi media positif dan bermanfaat bagi peserta didik di Kecamatan Tikala dalam menyalurkan minat dan bakat khususnya dalam bidang olahraga.  

"Tujuan pelaksanaan Bupati Cup IV di Kecamatan Tikala ialah bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menciptakan kesatuan dan persatuan sesama siswa, pengembangan bakat siswa melalui skill yang dimiliki masing-masing peserta," jelasnya.

Adapun kompetisi yang berlangsung selama 3 hari (18-20 April 2024) dibagi kedalam tingkat SD,SMP, SMA/SMK sederajat dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga antara lain Bola Volley, Sepakbola, Sepak Takraw, SKJ 88 di ikuti 9 SD, 3 SMP dan 2 SMA/SMK, untuk sumber biaya bersumber dari partisipasi Kecamatan, Kelurahan, Lembang, Sekolah dan Donatur, Lapor Camat Tikala disela kegiatan pembukaan Bupati Cup IV Kecamatan Tikala.

Diskominfo-SP - 2024

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 189

Kemarin 247

Minggu ini 1829

Bulan ini 1279

Total 604749