Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung dilapangan Bhakti Rantepao, pada Jumat (17/11/2017).

Ketua DPRD Toraja Utara, Stevanus Mangatta, yg pada kesempatan tersebut menjadi Pembina Upacara menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan yang efektif. Keluarga sebagai pondasi utama masyarakat, sudah semestinya menjadi sasaran utama program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah yang sejalan dengan tema HKN tahun ini yaitu "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku".

"Keluarga merupakan pondasi dalam pembangunan Kesehatan. Program Indonesia Sehat melalui pendekatan kepada Keluarga, merupakan langkah yang tepat dalam membangun Kesehatan. Melalui kesempatan kali ini, saya mengajak kepada kepada kita semua agar program pola hidup sehat dapat kita lakukan. Selain itu, program Germas wajib kita sukseskan bersama". jelasnya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada petugas medis serta paramedis yang memberikan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Toraja Utara.

"Melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini pula, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Dokter dan Perawat atas pengabdiannya meski kesejahteraan belum dapat dipenuhi seutuhnya" .

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, dr. Marsiano Sitono Manapa pada kesempatan yang sama dalam keterangannya mengungkapkan tekadnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kab. Toraja Utara,

"Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini menjadi tonggak kebangkitan Kesehatan kita di Toraja Utara, dan kami bertekad untuk memajukan pelayanan lebih baik lagi serta meningkatkan kesehatan masyarakat. Keluargaku Sehat, Indonesiaku Kuat dan Toraja Utara Sehat".

Upacara yang dihadiri oleh unsur-unsur perwakilan Forkopimda Toraja Utara, Kepala Kantor Agama Kab. Toraja Utara, para kepala OPD serta jajarannya, juga diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari petugas medis dan paramedis serta pelajar dan mahasiswa.


Editor : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 372

Kemarin 337

Minggu ini 372

Bulan ini 1120

Total 274779