Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

 

RANTEPAO – Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara melaksanakan Peresmian Listrik Desa (LISDES) Tahun 2017 disertai Sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Masyarakat Umum, Selasa (21/11/2017) kecamatan Nanggala, Lembang Nanna’.

Kegiatan peresmian Listrik Desa (LISDES) dan Sosialisasi (K3) Masyarakat Umum ini dilakukan oleh PLN Area Palopo bekerja sama dengan PLN Cabang Rantepao serta Pemda Toraja Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Toraja Utara, Manager PLN Area Palopo, Manager PLN Cabang Rantepao , Anggota Polri dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya , Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa dirinya merasa kagum dan bangga kepada PLN yang telah membuktikan bagaimana keempat desa (lembang) dapat teraliri listrik sebagai satu mimpi bagi masyarakat.

“Pasokan listrik ke Lembang perlu dijaga keamanannya. Selain itu, dengan program listrik desa ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dapat menunjang kegiatan rumah tangga, menggerakkan industri rumah tangga dan juga anak-anak bisa belajar dengan baik dan mengetahui perkembangan dunia luar. Peresmian ini merupakan awal dari tanggung jawab kita untuk memperhatikan listrik dimasa mendatang,” kata Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Dalam sosialisasi ini, pihak PLN mengimbau agar masyarakat memelihara dan menjaga keamanan listrik dan secepatnya melaporkan kepada PLN jika ada kerusakan listrik.

Manajer PLN Area Palopo, Himawan Sutanto mengatakan bahwa pada tahun 2017 ada 7 desa di Toraja Utara yang dianggarkan untuk pengadaan Lisdes, tapi baru 4 desa (lembang) yang terealisasi tahun ini terealisasi.

Untuk pengadaan listrik ditahun 2017, ada 4 desa (lembang) yang sudah terealisasi yakni, Bokin, Pitung Penanian, Nanna’ Nanggala dan Kallan Sikuku. Pembangunan listrik dengan daya 13KM untuk jaringan tegangan menengah, 19 KM tegangan rendah dan didistribusikan dengan menggunakan 10 Travo untuk mengaliri 5000 listrik kepala keluarga.

“Adapun manfaat dari pengadaan listrik ini ialah masyarakat dapat menikmati dan mendapatkan pemasangan listrik serta dapat mmendongkrak perekonomian masyarakat untuk hal-hal yang produktif untuk masa depan serta untuk meningkatkan taraf hidup,” terang Himawan Sutanto.


Editor : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 372

Kemarin 337

Minggu ini 372

Bulan ini 1120

Total 274779