Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Toraja Utara (TPAKD) bersama Biro Perekonomian dan SDA Setprov Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan dalam rangka membahas Percepatan Akses Keuangan Daerah dengan materi pokok Strategi Percepatan Akses Keuangan di Kabupaten Toraja Utara.

Tujuan dari pertemuan ini ialah untuk mengidentifikasi serta mengevaluasi permasalahan terkait akses keuangan daerah, mendorong potensi sumber dana di daerah untuk mengembangkan UMKM serta untuk menyusun program dan kegiatan percepatan Akses Keuangan Daerah dan menggali potensi-potensi daerah yang ada.

Sosialisasi yang berlangsung di Ruang Rapat RM. Ayam Penyet Ria, Kamis (5/9/2019) ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Samuel Samperompon, MM.

Dalam sambutannya, Drs. Samuel Samperompon, MM mengatakan bahwa seluruh komponen yang tergabung dalam TPAKD agar dapat bekerja serta bersinergi, sehingga program yang telah disusun dan diimplementasikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Toraja Utara nantinya.

Beliau juga menambahkan, dengan adanya pertemuan seperti ini, diyakini dapat mendorong sektor jasa keuangan untuk lebih mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sektor riil di Toraja Utara terutama dalam pengembangan ekonomi pada bidang pariwisata.

Dalam Sosialisasi ini, turut hadir Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Since Erna Lamba, SP, MP, Kepala Kantor Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua Andi Muhammad Yusuf, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Makale Angkas Wartono SE, M.Si.

Selain itu, dari Pemkab Toraja Utara, tampak hadir dalam sosialisasi ini, Staf Ahli Bupati Yanice Palungan, SH, MH, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Harli Patriatno, M.Si, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Maraya, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala dan Staf Bank di Toraja Utara, para Camat serta instansi terkait.

Reporter/Photo : Julina RandeSendri

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 376

Kemarin 337

Minggu ini 376

Bulan ini 1124

Total 274783