Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

KESU'||Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang terdiri dari personil Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, Polres Toraja Utara dan Kodim 1414 kembali melaksanakan lanjutan penertiban bangunan yang menyalahi aturan dan berdiri di sepanjang sempadan sungai Sa'dan segmen jalan poros Eran Bantu - Alangalang, Kecamatan Kesu' yang dimulai pada pagi, hari Jumat, (14/2/2020).

Kepala Dinas Satpol.PP dan Damkar Toraja Utara, Andarias Sesa yang turun langsung ke lokasi peneriban menjelaskan penertiban bangunan yang dilaksanakan tersebut sudah mengikuti prosedur yang berlaku dengan sebelumnya telah melayangkan surat teguran dan pendekatan persuasif kepada para pemilik bangunan. 

"bangunan yang melanggar disekitaran bantaran sungai dan jalan poros Misliana dan Alang-alang sebagian besar sudah di bongkar oleh pemiliknya sendiri setelah kita melakukan pendekatan persuasif dan sisanya itu kita tim gabungan turun hari ini untuk membantu warga menertibkan," ungkap Andarias Sesa yang juga sebagai Koordinator Tim Penertiban.

Di Kabupaten Toraja Utara, aturan mengenai bangunan di sempadan sungai tertuang di Peraturan Daerah nomor 6 Tahun 2018 Tentang Sempadan Jalan dan Sempadan Sungai  

Andarias Sesa di kesempatan tersebut juga mengapresiasi semua pihak khususnya masyarakat sekitar yang telah turut bekerjasama menjaga proses penertiban bangunan tetap berjalan kondusif, sehingga ia berharap penertiban dapat diselesaikan dalam sehari.

"kita upayakan untuk penertiban selesai hari ini dan apabila tidak memungkinkan akan kita lanjutkan besok," tambahnya. 

Selain Ka.Satpol.PP dan Damkar, tampak langsung di lapangan,  Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati Kusuma dan Camat Kesu' Ely Pamalingan.

Reporter: Martinus Silolongan; Amos Rapang
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 33

Kemarin 256

Minggu ini 2035

Bulan ini 1211

Total 233759