Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO - Bertempat di Ruang Rapat Sekda Kab. Toraja Utara, Selasa (21/11/2017) pagi, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda), Yori Lesawengan mengadakan pertemuan Pelatihan Promosi UMKM bersama pegawai Bank Negara Indonesia (BNI).

Pimpinan BNI Toraja, Perwakilan dari BNI Pusat Jakarta bersama peserta pelatihan pengembangan promosi UMKM hadir dalam pertemuan tersebut.

BNI yang bekerjasama dengan Perusda Toraja Utara mengadakan pelatihan ini selama 2 hari yakni, dari 21 – 22 November 2017.

Direktur Perusda Toraja Utara saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa BNI bekerja sama dengan Perusda Toraja Utara dalam rangka memasarkan produk-produk UMKM Toraja Utara secara online dan saat ini sedang dilakukan pelatihan bagi tim pengelola Toraja Utara E-Mart langsung oleh tim ahli dari BNI pusat selama 2 hari.

“Harapannnya dengan pelatihan yang didapat selama 2 hari ini akan membawa dampak positif bagi pemasaran produk-produk UMKM Toraja Utara,” ujar Yori.

Senada dengan hal itu, Serni selaku Pimpinan BNI Toraja menyampaikan bahwa BNI ikut berkontribusi dalam membangkitkan dan memajukan dunia pariwisata di Toraja Utara. Kontribusi bank miliki pemerintah ini ialah dalam bentuk market place bagi usaha kecil dan menengah di Toraja Utara. Market place bertujuan untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah, termasuk usaha hasil produksi masyarakat Toraja Utara, seperti tenun, manik-manik, tas khas Toraja dan produk-produk lokal lainnya.

“Kerjasama tersebut untuk meningkatkan aktivitas sektor UMKM di Kabupaten Toraja Utara yakni, melalui fasilitas jasa dan pelayanan perbankan serta dukungan pasar online (market place) yang dimiliki BNI antara lain, E-Commerce dan E-Payment. Layanan dari kami ini dapat mendongkrak pemasaran produk dari para pelaku UMKM Toraja Utara. Jika semua perangkat sudah siap maka akan dilaksanakan launching program E-Commerce ini. Selanjutnya, UMKM dapat memanfaatkan program ini untuk memasarkan produknya secara online dan mudah-mudahan kesejahteraan masyarakat Toraja Utara semakin baik,” pungkasnya.


Editor : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 378

Kemarin 337

Minggu ini 378

Bulan ini 1126

Total 274785