Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TONDON || Setelah Februari lalu Pemerintah Kabupaten Toraja Utara resmi mengakuisisi lahan beserta gedung Hotel Marante, beberapa perangkat daerah secara bertahap sudah mulai mengisi ruangan - ruangan di gedung yang telah berusia 26 tahun tersebut.

Olehnya Bupati Kalatiku Paembonan meminta kepada semua perangkat daerah yang menempati aset baru pemkab Toraja Utara tersebut segera melakukan penyesuaian dan penataan yang dapat menunjang efektifitas dan efisiensi kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

"diminta kepada OPD yang telah berpindah lokasi ditempat ini agar segera berbenah dan memperindah tempat kita masing-masing, dokumen yang sudah mencapai usia 25 tahun hapuskan saja nanti kita buatkan berita acara."

Hal itu disampaikannnya saat bertindak selaku Pembina Upacara Bendera yang berlangsung di pelataran eks-Hotel Marante pagi tadi, Senin (2/3/2020).

Pembelian Hotel Marante dengan nilai akuisisi sebesar 50 Milyar rupiah oleh Pemkab Toraja Utara ditujukan sebagai bagian upaya efisiensi penggunaan anggaran APBD di masa mendatang khusus di pos sewa gedung kantor OPD - OPD. Selain itu, dengan penyatuan beberapa kantor perangkat daerah ke satu lokasi juga ditujukan untuk lebih mengefektifkan koordinasi lintas sektor dan pelayanan ke masyarakat.    

Masih terkait penataan aset baru Pemkab Toraja Utara itu, Bupati Kalatiku menerangkan untuk menunjang efisiensi pemanfaatan ruang, saat ini Pemkab sedang menginventarisir barang - barang eks-hotel Marante yang dinilai secara fungsional dan operasional tidak menunjang kinerja pemerintahan.

"semua alat yang diluar dari penggunaan kantor bekas Hotel Marante ini akan dilelangkan hal itu sementara diurus sampai ke pelelangan negara," pungkasnya.

Adapun OPD yang menempati Gedung tersebut, yakni: Sekretariat Daerah, Dinas Satpol.PP dan Damkar, Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Sebagai pelaksana upacara bendera kali ini dari Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Toraja Utara, dengan Pemimpin Upacara Kepala Bidang Komunikasi Publik Andarias Taruklinggi' dan ikuti peserta dari sejumlah OPD dan siswa.

Setelah prosesi Upacara Bendera selesai, dilanjutkan dengan Ibadah bersama yang dipandu oleh Kepala Dinas Kominfo-SP, Yakub Pongsendana.

Penulis : Basry
Photography : Rafa Ara
 
LPDI - Komunikasi Publik

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 324

Kemarin 419

Minggu ini 743

Bulan ini 20508

Total 232467