Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

sekda pencanganKB2023

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP., MP bersama Kepala Perwakilan Bkkbn Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M. Pd didampingi Kepala DP3AP2KB Toraja Utara, dr. Lina Rombe mencanangkan dan melaunching 80 Lokus Kampung Keluarga Berkualitas, Launching 109 Rumah Data Kependudukan, 80 DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang di pusatkan di Kelurahan Sa'dan Malimbong, Kecamatan Sa'dan, Kabupaten Toraja Utara, Senin, 17 April 2023.
 
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang,SP.,MP mengatakan Terima Kasih kepada jajaran Bkkbn Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten Toraja Utara.
 
"Mari kita sama-sama memaknai agenda hari ini, ini sebuah presentasi yang kita capai karena kerja keras bersama meskipun ada yang ironis sebab berdasarkan data Stunting dan Kemiskinan Ekstrim bahwa Kab. Toraja Utara urutan ke empat dari bawah bukan urutan ke empat dari atas, jadikan momentum hari ini menjadi bahan evaluasi sehingga kita mengambil langkah-langkah kongkrit dan merapatkan barisan untuk menangani hal ini", Ungkap Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara.
 
"Saya bersedia menjadi Bapak Asuh Ibu Hamil hal ini dilakukan diharapkan paling tidak bagi pejabat eselon II dan pejabat eselon III serta jajaran aparat lembang jika bisa juga menjadi bapak asuh ibu hamil sebab sasarannya adalah memonitoring perkembangan ibu hamil karena apa gunanya hanya rapat semata bila tidak ada aksi dilapangan sehingga inisiatif Pemkab Toraja Utara untuk menjadi Bapak dan Ibu Asuh untuk memonitoring Stunting di Kabupaten Toraja Utara," Tambahnya.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan SK Bupati tentang Penetapan Lokus Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Toraja Utara tahun 2023, yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Dinas P3AP2KB Toraja Utara dan laporan panitia penyelenggara dilaporkan oleh Sekretaris DP3AP2KB Toraja Utara, Ermita Husain.
 
Usai kegiatan sambutan-sambutan dilanjutkan penyerahan Dana Alokasi Khusus dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Daerah Toraja Utara sebesar Rp.5.586.648.000 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Andi Ritamariani, M. Pd kepada Pemkab Toraja Utara diterima oleh Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang, S.P., M.P didampingi Kepala DP3AP2KB Toraja Utara, dr. Lina Rombe kemudian dilanjutkan Penandatangan Berita Acara oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja didampingi Kepala DP3AP2KB Kab. Toraja Utara tentang Launching 80 DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) se-Kab. Toraja Utara, Berita Acara Pencanangan 80 Lokus Kampung Keluarga Berkualitas se-Kab. Toraja Utara dan Berita Acara Launching 109 Rumah Data Kependudukan se-Kab. Toraja Utara serta Berita Acara Penyerahan Dana Alokasi Khusus Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Daerah Toraja Utara.
 
Dalam kegiatan launching dan pencanangan hadir Para Kepala OPD atau yang mewakili, Para Asisten Setda, Kapolsek Sa'dan Balusu, Danramil 1414 Sesean, Para Camat se-Kab. Toraja Utara, Para Lurah dan Kepala Lembang Lokus Pencanangan Kampung KB tahun 2023, Kepala Puskesmas Sa'dan Malimbong, Kepala Puskesmas Sa'dan Likulambe' beserta jajaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan serta Kelurahan dan Lembang se-Kecamatan Sa'dan, Penyuluh Pertanian, Pendamping Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Sa'dan.

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 12

Kemarin 246

Minggu ini 12

Bulan ini 5132

Total 627472