Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

sekda launchingSRIKANDI Juni2024a

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara menggelar acara peluncuran aplikasi Sistem infoRmasI KeArsipaN Dinamis TerintegrasI atau yang disingkat SRIKANDI. Aplikasi SRIKANDI di Kabupaten Toraja Utara resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah Salvius Pasang, S.P., M.Pd di Aula Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Toraja Utara, Selasa (11/6/2024).   

Dalam sambutannya Sekda meminta kepada seluruh seluruh OPD agar mulai beradaptasi ke ekosistem digital terintegrasi yang saat ini secara bertahap sedang dibangun oleh Pemkab Toraja Utara. Aplikasi SRIKANDI dapat dijadikan langkah awal adaptif ke sistem digital dengan melihat kemanfaatannya dalam managemen kearsipan dan tata kelola administrasi pemerintahan.

“Dengan mengunakan aplikasi Srikandi yang memudahkan kita dalam pengelolaan kearsipan, maka dipastikan ada peningkatan kinerja, efisiensi, efektifitas pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulsel, Kepala Bidang Kearsipan Kearsipan Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd memaparkan sejumlah manfaat SRIKANDI. Dirinya menyebut, SRIKANDI merupakan sistem yang dikelola dalam SPBE sebagai layanan dukungan administrasi persuratan non-kertas untuk mengirim surat/disposisi baik antar dinas, kabupaten dan provinsi yang dilakukan melalui media elektronik.

“Semuanya selesai dengan disposisi elektronik, tidak perlu lagi menunggu waktu untuk menghadap ke atasan, apalagi kalau pak bupati lagi di luar,” jelasnya.

Peluncuran aplikasi SRIKANDI di Toraja Utara secara simbolis ditandai dengan penekanan Handscanning oleh Sekretaris Daerah Salvius Pasang, S.P., M.P.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Toraja Utara beserta para Kepala OPD se-Kabupaten Toraja Utara, Camat se-kabupaten Toraja Utara, dan para admin SRIKANDI di setiap OPD.

sekda launchingSRIKANDI Juni2024b 11zon

sekda launchingSRIKANDI Juni2024c

sekda launchingSRIKANDI Juni2024d 11zon

sekda launchingSRIKANDI Juni2024f

Diskominfo-SP - 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 11

Kemarin 246

Minggu ini 11

Bulan ini 5131

Total 627471