Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Frame-LanscapeGrayButton.jpg

Anggota Komisi X DPR RI dari dapil III Sulsel, Eva Stevany Rataba menyerahkan bantuan pengadaan perangkat penunjang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) jalur aspirasi melalui Kemendikbud RI masing – masing kepada tiga Sekolah Dasar di Toraja Utara, Selasa (23/02/2021).

Ketiga Sekolah Dasar tersebut masing-masing SDN 2 Rantepao, SDN 4 Sanggalangi, dan SDN 8 Sopai. Ketiga sekolah Dasar masing-masing mendapatkan 15 unit notebook, 1 unit wireless, dan 1 unit proyektor.

Penyerahan bantuan perangkat TIK kepada masing- masing Kepala Sekolah berlangsung di SDN 2 Rantepao dan disaksikan oleh Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Toraja Utara, Yulius Sarengat

Eva Stevany Rataba menyampaikan, saat ini kebutuhan SDM dengan penguasaan akan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi di semua sektor, termasuk di sektor pendidikan.

Olehnya, melalui tersedianya dukungan perangkat TIK ini, diharapkan akan menunjang kemampuan para murid dan pendidik untuk beradaptasi memanfaatkan teknologi informasi.     

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi guru maupun siswa-siswi dalam meningkatkan SDM, sehingga dapat mendongkrak kembali kejayaan pendidikan di Toraja, khususnya di Toraja Utara," ungkap Eva Stevany Rataba.

Yulius Sarengat, selaku Kabid SD Dinas Pendidikan Toraja Utara mengungkapkan rasa terima kasih serta berharap kerjasama dan koordinasi ke depannya dapat terus terjalin.

"Melalui kesempatan ini, mewakili Kepala Sekolah maupun Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Toraja Utara mengungkapkan rasa terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba selaku anggota DPR RI yang telah memperhatikan serta meningkatkan pendidikan di Toraja Utara," ungkap Yulius Sarengat.

"Harapan kami ke depannya ibu dewan tetap selalu men-support pendidikan di Toraja Utara dan koordinasi selama ini tetap terjaga," harap Yulius Sarengat.

Reporter : Gabriel Steven

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 154

Kemarin 397

Minggu ini 1245

Bulan ini 5109

Total 600067