Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

25.02.2021.jpg

Tondon - Pengukuhan Dewan APDESI Kabupaten Toraja Utara, oleh Ketua DPD Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Sri Rahayu Usmi, Sebagai ketua Frans Derik Mangiri,S.E Kepala Lembang Sa’dan Andulan kecamatan Sa’dan bersama Anggota APDESI Toraja Utara yang berlangsung di Aula kantor gabungan Dinas/Badan Marente, Kamis (25/02/2021)

Acara ini dihadiri Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan dalam arahannya "selamat kepada anggota dewan APDESI kabupaten Toraja Utara pada tingkat lembang yang terpilih,ini adalah pelantikan yang begitu semarak, karena bangga akan kebersamaan yang luar biasa.
Kepala lembang yang harus menunjukkan kesetiaan dalam melayani masyarakat,sebagai kepala lembang harus menjaga kekompakan, maka pelayanan dimana ditempatkan akan dirasakan masyarakat dan setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik,dan itulah arti penting kehadiran APDESI.

Terbentuknya lembang merupakan penghormatan dari pemerintah pusat kepada etnis daerah Toraja Utara, mengingat bahwa di Toraja Utara ada komunitas yang memiliki trias politika, yang didasarkan pada adat budaya (UU No.6 tahun 2014).

Diharapkan kepada dewan terpilih agar senantiasa banyak konsultasi dengan DPML ,Bupati dan stakeholder lainnya, upayakan lembang sebagai desa adat yang juga sebagai lembaga kesejahteraan masyarakat, pendidikan di Toraja Utara perlu ditingkatkan dengan adanya guru dan anak yang belajar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Ritha Rasinan,dalam sambutannya mengatakan “selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPD Kabupaten Toraja Utara. Dalam bulan juni akan datang diadakan Pemilihan Kepala Lembang (pilkalem) terhadap 16 lembang, kepada masing - masing lembang diharapkan segera menyusun anggaran dan pendapatan lembang, dan jadikan APDESI sebagai wadah kekuatan pada tingkat lembang”.Ucapnya.

Ibu Sri Rahayu dalam sambutannya kepada semua anggota DPD Kabupaten bisa menghadirkan hal- hal yang indah termasuk melakukan kegiatan dalam memberi kontribusi kepada kabupaten Toraja Utara, Visi misi bupati adalah hal yang harus kita kawal dengan baik, memberi kontribusi yang positif,dan terima kasih kepada Forkopimda,dan kejaksaan kepala bagian hukum terhadap MoU dan Permendes yang sudah selesai dengan baik, teman - teman akan melaksanakan kegiatan desa sesuai dengan apapun yang menjadi aturan Permendes dan UU desa.

Tampak hadir sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Para Staf Ahli, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama ,Jajaran FORKOPIMDA, staf Ahli, Asisten setda ,para Kepala OPD, kepala Bagian Setda, kepala Lembang.

Penulis.Julina
Foto. Swita

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 98

Kemarin 224

Minggu ini 1116

Bulan ini 7083

Total 594481