Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

SESEAN || Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara salurkan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran di kelurahan Pangli, Kecamatan Sesean yang terjadi pada hari Minggu (28/2/2021) pagi. Pendistribusian bantuan ini dilakukan pada hari yang sama usai kejadian.

"apa yang kita berikan ini merupakan respon tanggap cepat darurat berupa makanan logistik dan tenda pengungsian,” terang Yola R. Papalangi, Kepala Bidang Perlindungan dan Jamsos Dinas Sosial.

Yola melanjutkan, selain paket bantuan logistik kebutuhan pokok dan tenda pengungsian, juga terdapat bantuan peralatan dapur, kasur lipat, tikar, dan kebutuhan anak bayi.  

Dilaporkan, terdapat tiga unit bangunan rumah yang hangus dalam peristiwa kebakaran tersebut yang oleh kesaksian salah satu warga ditenggarai berawal dari arus pendek yang terjadi pada salah satu rumah kemudian merambat ke pompa bensin mini dan rumah lainnya dengan kondisi angin yang cukup kencang.

Sementara kerugian materil akibat bencana kebakaran yang tidak sampai menimbulkan korban jiwa tersebut belum dapat ditaksir.

Kepala Dinas Sosial, Mira Banggalino yang juga turun langsung ke lokasi menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan akan potensi bencana yang sewaktu – waktu dapat terjadi mengingat saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu.

“kita yang ada di rumah bisa memperhatikan perangkat yang ada, memperhatikan sambungan kelistrikan kita kalau memang sudah tidak layak agar segara di ganti, karena sambungan arus pendek sering memicu terjadinya kebakaran, bukan hanya kebakaran saja tapi kita harus waspada kepada terhadap bencana alam seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banyak hal yang menyebabkan terjadinya bencana alam." imbau Mira Banggalino.

Penyerahan bantuan korban kebakaran dari Dinas Sosial turut disaksikan Lurah Pangli dan Lurah Pangli Selatan.

Reporter: Amos Rapang
 
 
LPDI - Komunikasi Publik © 2021

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 58

Kemarin 371

Minggu ini 1520

Bulan ini 5384

Total 600342